Rabu, 13 Maret 2019


CERITA UJIAN ZAMAN NOW…
Kamis 06 Maret 2019 Jam di dinding sudah menunjukkan pukul 06.05 Pagi semua sudah siap peralatan dan perlengkapan OK, berangkat penuh semangat. Shogun Fd 110 ku sudah stay di samping rumah.. siap ngikut kemanapun aku pergi.. dan cuzzz aku meluncur ke tempat kerja.. dimana aku memulai hari ku sebagai pengawas Ujian jaman Now.
Setelah sekitar 10 menit melalui serunya Jalan Raya aku sampai ditempat kerja. Si Shogun Fd110 sudah ku parkirkan. Aku menuju Hall of Frame nya pegawai, tempat absen tentunya, Selesai Absen yang katanya kehadiran ku dipantau dari pusat, aku langsung menuju ruang pengawas, ciipppsss dapet ruang 8.. oke siap.. aku menuju keruang itu… bertemu dengan para generasi millennial yang paling ribet.. spesies manusia yang gak mau lama.. gak boleh ada trouble gak bolek nge lag.. harus lancar..
Ruang 08, saat aku masuk tercium hal aneh… anak anak juga cium hal sama aneh juga.. ini apa cium cium hal aneh… akhirnya ditemukan.. disalah satu baris kursi ditemukan sesuatu… yessss kucing bertelur… baunya serasa stella dan dan minyak nyong nyong dicampurin.. semua gaduh… namanya juga generasi millennial.. oke anak anak kalian bersihkan… semua bilang gak mau.. baru sadar.. ternyata semua peserta Ujian Jaman Now diruang 08 cewek.. cowoknya Cumak dua.. dan dari 16 orang cewek gak ada satu pun yang mau buat ngebersihin itu telur kucing…
Oke fix.. jadi lah pengawas ini yang udah dandan maksimal ngebersihin itu telur kucing, dasar kucing, kenapa juga kamu bertelur di ruangan yang aku jaga… ngepel juga.. woke kerjaan ngepel kelar… anak anak generasi millennial udah mau kembali ke tempat mereka masing masing.. komando ku sampaikan.. ayo semua matikan wifi hp nya.. dua baris sebelah kiri nyalakan wifi nya dan connect kan ke jaringan kelas… oke semua connect? Connect pak… dua baris sebelah kanan silahkan nyalakan wifi nya.. connectkan juga.. gimana connect? Connect pak… ini apaan coba kayak tausiah di salah satu stasiun tipi swasta.. jamaahhh ohhh jamaah… muter… oskadon minumnya…
Ujian dimulai… namanya juga Generasi millennial sub spesies manusia paling ribet… pak putus.. pak gak bisa diklik.. pak gak bisa swipe kesoal berikutnya.. pak hilang.. pak pingsan.. iya nak pengawas mu pingsan…
Oke oke semua nya kembali berjalan normal… tanpa istrahat Ujian Jaman Now dilalui tanpa istrahat… kelas panas.. cuaca panas.. nah aku bergejolak karena panas… Ujian terus berlangsung… tapi kini aku bingung.. linglung mau ngapain dimasa masa menjaga Generasi millennial ini buat jujur.. utak utik ini itu bosen gak ilang…ya udah aku improve sedikit sedikit.. biar gak bosen..
USBN-BK nama Ujian Jaman Now.. instruksi jelas dari atasan.. musti dilakukan.. segala dilakukan.. prepare peralatan yang proper.. fitting jaringan yang tentunya bukan aku.. aku kan pengawas… he..he.. siang malem yang dibahas USBN-BK aja.. mau di grup whatapps.. mau di mana aja di sebidang tanah yang dinamakan tempat kerja ini.. semua ngebahas tentang USBN-BK… nama nya juga Ujian Jaman Now gak Afdhol rasanya tanpa uji coba… uji coba jaringan dilakuin.. dikerjain.. pengennya lancar tanpa hambatan.. karena Generasi millennial gak sabaran… pengen cepet lancar dan anti ngadat..
Ya udah sampe mana tadi.. akhirnya semua berjalan sesi pertama mapel utama selesai.. fix.. lanjut ke mapel kedua.. di mapel kedua reaksi kimia peserta nya macem.. ada kesal karena gak bias.. ada yang marah marah karena gak ketemu itu jawabanya.. ada yang esmosi ke pengawasnya karena diawasi.. ya nama juga pengawas…. Emang ngawasin kaleee….. ujian selesai dengan segala kekurangannya… dan kelebihan waktunya… anak anak selesai bisa langsung pulang.. cabut kerumah masing masing.. ya udah aku pulang… ketemu si Shogun Fd 110 yang udah nunggu di parkiran… ada aja hal hal receh di hari hari Generasi millennial dan Ujian Jaman Now… nama nya juga Jaman Now…




Tidak ada komentar:

Posting Komentar