Selasa, 19 Maret 2019


CERITA HUJAN PAGI
Jumat 15 Maret 2019, Jombang kota kelahiran ku di bingkai mendung, yang makin lama makin menutupnya seperti selimut yang nyaman di musim dingin. Hari ini hari 12 USBN-BK di sekolah tempat ku bekerja., pagi ini memompa semangat sekuat kuatnya seperti hari hari sebelumnya untuk menjaga mengawasi 18 anak didik yang berlatih kejujuran dalam dirinya.
Setelah sarapan, aku bergegas mandi dan kembali bertualang menyusuri jalan yang sama dengan teman, sahabat ku Suzuki FD-110, dia sudah bersih mengkilat dengan hand body yang sudah ku oleskan setiap pagi. Tiba-tiba Cumulus Nimbus dalam perjalanan paginya kebelet buar air kecil ditengah jalan… hujaannnn….jadi deh pagi ini hujan… ya udah, kita hujan hujanan pagi ini.. pake mantel hujan cabut ke tempat kerjaan..
Handpong jadul ku berbunyi… ngasih pemberitahuan waktu perjalanan ketempat kerja 7 menit.. dan tidak ada kemacetan di jalur ini.. kata google maps.. oke sepatu masukin tas kresek cantolin di bahu si Shogie. Aku berangkat di bawah pipis dai cumulus nimbus tapi ku coba tetep semangat…
Jombang semakin dibelakang.. mula mula hanya tersisa kubah masjid terbesar di dusun ku.. lalu hilanglah beberapa detik kemudian.. berganti deretan rumah di wilayah yang dulunya rumah para pekerja pabrik Tebu di daerah itu.. jalan nya lumayan mulus karena aspal sudah menutup dengan sempurna jalan jalan di desa itu. Aku semakin cepat melarikan si Shogie. Keluar jombang di sambut jalan raya legendaris jalan nya bagus lebar dan sangat ramai..
Pagi ini meskipun hujan terus dilimpahkan tapi tidak mengurangi semangat manusia di wilayah ini untuk beraktifitas. Jalanan ramai pasar ramai.. kendaraan berbagai ukuran berlalu lalang ke tujuan masing masing.. begitu juga aku dengan tujuan ku Jl. Kartini No.08 Wonorejo Kencong, tempat yang dua tahun ini menjadi satu satu nya tempat menghabiskan hari dan usia ku..
Tujuh menit kemudian aku tiba di tujuan ku ini, semua basah.. si Shogie yang sangat nyaman dengan cuaca ini… aku pun juga begitu nyaman dengan cuaca pagi ini.. dingin.. bikin pikiran tenang.. kartini No.08 WOnorejo Kencong.. Absen dan Masuk ruang 08. Ruang yang harus ku jaga kejujurannya selama 2 jam lamanya….
Saat dijalan tadi, saat aku sedang focus ngebut seperti biasa selalu saja ada kendaraan lain yang nyelonong aja.. adrenalin udah kayak di lintasan moto gp ato malah serem kayak road race.. he..he.. tapi oke lah selalu aku lakukan… sialnya kendaraan yang nyelonong tadi lewat jalan yang kebetulan ada genangan air.. dan jresssssss waseemmmmmm gua dimandiin lagi cuy… jas hujannya tembus.. jadi deh mamel kayak londryan baju ku…
Kadang saat kita sedang fokus di kendaraan kita ada aja hal-hal yang membuat kita terganggu.. mengalihkan duniaku Kata afghan. Dan kita secara ajeg selalu mengumpat ato minimal menggerutu tentang semua itu.. aku juga… si shogie apalagi.. teman ku satu ini jadi kotor.. blentong blentong tanah basah.. padahal dia tadi pagi udah di lumuri dengan hand body.. dan semprotan ajaib yang bikin dia mengkilap alias glow in the dark..
Oke deh ujian udah dimulai, semua peserta udah stand by dengan senjata dan perlengkapan mereka.. hand phone dan power bank.. siap buat melibas semua soal Mata pelajaran Matematika Peminatan yang berjumlah 40 soal… aku juga siap laptop udah kusiapkan.. udah ku buka admin test ya.. tinggal ngebagi kode ujian hari ini….

Tidak ada komentar:

Posting Komentar